Pengumuman

Penyebaran Informasi Keimigrasian kepada Siswa SMK Muhammadiyah 1 Tempel mengenai ’’Paspor dan TKI Non Prosedural”.

Yogya – Kalangan usia muda produktif pencari kerja rawan terkena tindak pidana perdagangan orang atau TKI Ilegal, diperlukan pemahaman dan informasi agar kejadian tersebut tidak terjadi. Diseminasi informasi berupa sosialisasi baik itu di media cetak dan elektronik telah dilakukan oleh Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta.

Selasa, (12/12/17) Kantor Imigrasi Yogya menerima kunjungan siswa SMK Muhammadiyah 1 Tempel, dalam kunjungan ini sekaligus memberikan sosialisasi mengenai Paspor dan TKI Nonprosedural.

Bertempat di aula Kantor imigrasi Yogyakarta, acara sosialisasi dipimpin oleh Kepala Seksi Informasi Keimigrasian Bapak Ruddy Suwartono. Beliau menyampaikan tata cara pengajuan permohonan dalam pembuatan paspor, tatacara pemberian ijin tinggal bagi WNA dan mengajak siswa untuk ikut peduli terhadap keberadaan orang asing yang berada di wilayahnya dan mengkoordinasikan kepada Kantor Imigrasi Kelas I Yogyakarta apabila terindikasi terjadi pelanggaran serta memahami TKI Non Prosedural dan bagaimana pencegahan dan cara  menghindarinya.

Acara diakhiri sesi tanya jawab dan pemberian tanda mata dari SMK Muhammadiyah 1 Tempel.